kapitalis

Aktifitas bursa dan pasar saham adalah haram dalam Islam, lanjutnya. Jual beli saham, obligasi dan komoditi tanpa adanya syarat serah terima komoditi yang bersangkutan, bahkan bisa diperjual belikan tanpa harus mengalihkan komoditi tersebut dari tangan pemiliknya yang asli adalah system yang batil dan menimbulkan masalah. kapitalisme adalah sistem yang rapuh dan batil. “Ekonomi ribawi harus diganti dengan ekonomi Islam".
Yang menjadi pangkal krisis keuangan dunia adalah mata uang dolar. Sejak disingkirkannya emas sebagai cadangan mata uang dan dimasukkannya dollar sebagai pendamping mata uang telah menjadikan dolar yang tidak berbasis emas mendominasi dunia. “Goncangan sekecil apapun terjadi pada dolar telah menjadi pukulan telak bagi negara lain, jadi mata uang dolar turut andil dalam krisis dunia dunia “.
kapitalis bisa digambarkan seperti roda besar yang berputar menindas dan terus menerus menghisap masyarakat dunia. Ekonomi kapitalisme yang kelihatannya bagus namun sejatinya rapuh seperti balon-balon yang meletus di udara...

Tidak ada komentar: